Cara Verifikasi Blog Ke Alexa Rank

Halo sobat bisnis. Mungkin masih banyak diantara para blogger pemula yang masih bingung dan sering bertanya-tanya bagaimana sih melakukan verifikasi blog ke Alexa Rank ? lalu sebenarnya apa sih itu Alexa Rank kenapa banyak blogger mencoba untuk melakukan verifikasi ke Alexa Rank? Nah melalui artikel kali ini akan saya jelaskan sedikit apa itu Alexa Rank, sebenarnya Alexa Rank ini bukan tools yang digunakan untuk meningkatkan atau mengembangkan blog kita agar lebih populer. Akan tetapi tugas dari tools ini adalah untuk memberikan informasi kepada kita mengenai tingkat kepopuleran Blog kita baik di versi dunia dan juga versi Indonesianya sendiri. Dengan semakin kecil nilai alexa rank yang dimiliki oleh blog kita bisa jadi blog kita makin populer di serp google. Dengan semakin populernya blog yang kita miliki, otomatis pengunjung yang datang ke blog andapun semakin ramai. Tentunya ini merupakan peluang anda untuk bisa mendapatkan uang lebih banyak lagi dari Google Adsense.



Kelebihan blog yang memiliki alexa Rank rendah :



1. Tingkat kepopuleran blog bisa dilihat oleh para pengguna internet lainnya, semakin rendah nilai Alexa atau  semakin ramping maka semakin bagus untuk perkembangan blog kalian sendiri, ini bisa menjadi tolak ukur sampai mana kalian mengoptimasi blog kalian hingga rank alexa menjadi ramping. 


2. Dapat membuat kepercayaan para pengiklan untuk mengiklankan produk mereka di blog anda, bayangkan saja kalau rank alexa anda dibawah 1000 an untuk Indonesia sendiri tentu saja akan memberikan kesempatan yang besar untuk anda mendapatkan pemasang iklan yang begitu banyak yang tertarik memasarkan produk dan jasanya.

3. Memiliki nilai Jual yang tinggi, seperti yang sudah saya utarakan tadi kalau nilai alexa rank blog anda semakin kecil atau tipis maka bisa jadi nilai jual blog juga semakin tinggi. Karena semakin kecil nilai rank alexa semakin tinggi tingkat kepopuleran blog tersebut.


Berikut cara daftar alexa Rank untuk blog baru :

1. Langkah pertama silahkan kunjungi Link www.alexa.com, silahkan lihat gambar dibawah ini biar makin jelas, dan juga kamu bisa login menggunakan akun Facebook yang anda miliki terlebih dahulu yah.


2. Kemudian masukkan url blog kamu di kolom yang sudah tersedia

3. Setelah itu silahkan lakukan Claim menggunakan Metode nomor dua yaitu peletakan Meta tag ke template blog anda, copy paste kode yang diberikan lalu taruh di bawah kode <head>



4. Setelah itu anda bisa masuk lagi ke alexa dan masuk pada bagian dasboard dan lihat pada bagian Site Management, yang nantinya bisa untuk mengatur  verifikasi Negara.

Lihat pada gambar dibawah ini :



Silahkan anda isi sesuai dengan nama kolom yang sudah saya buatkan di atas yah, jika sudah semua diisikan klik save change

Untuk bisa mendapatkan data atau Rank yang cepat ramping saya menyarankan kepada anda untuk rajin update artikel saja. Usahakan 1 artikel setiap hari, lebih banyak artikel yang bisa anda buat setiap hari maka akan lebih baik.  semakin rajin update artikel maka semakin besar peluang untuk mendapatkan rank Alexa yang ramping.



Sekian dulu yah artikel kali ini, silahkan dicoba yah. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bagian bawah. Terimakasih
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama