Dampak Positif Alexa Rank Bagi Pemilik Situs

Selamat malam sobat bisnis. Bagi anda para blogger, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Alexa Rank. Alexa Rank sudah dianggap sebagai salah satu tolak ukur untuk menilai suatu situs itu baik atau tidak. Semakin ramping rangking Alexa anda, maka situs anda akan dinilai baik bagi para pembaca. Banyak artikel yang menuliskan pentingnya Alexa Rank untuk sebuah situs yang sudah anda buat. Pada kesempatan kali ini, Saya akan mengambil sedikit sudut yang berbeda. Saya ingin berbagi kisah mengenai apa sih dampak positifnya jika kita mendaftarkan dan juga memasang widget Alexa Rank bagi anda sebagai pemilik situs. Sebelumnya. daftarkan dulu situs anda disini


Awalnya saat situs Berbisnis dan Berbagi didaftarkan pada Alexa Rank mempunyai ranking di angka 12 jutaan. Saya juga kurang ngerti apa fungsinya widget Alexa ini buat situs Berbisnis dan Berbagi. Tapi kemudian setelah beberapa hari, saya melihat Alexa Ranknya berangsur ramping sedikit demi sedikit. Disitulah saya baru mulai mendalami dan mencari-cari informasi mengenai Alexa Rank dari artikel-artikel yang ada di Google. Ternyata dari analisis dan pengalaman saya, dengan memasang Alexa Rank selain berdampak positif pada situs yang anda buat, memiliki dampak positif juga bagi anda sebagai pemilik situs. Mungkin dampak ini tidak akan anda rasakan langsung sekarang, tapi dengan sendirinya nanti andapun akan merasakan dampaknya. 

Baca Juga : Apa Itu Alexa Rank
Rank Alexa 7 Feb'16

Apa dampak positif Alexa bagi pemilik situs

1. Menambah motivasi untuk menulis

Semua orang pasti ingin memiliki Alexa Rank yang baik. Setelah saya tahu cara merampingkan Alexa Rank salah satunya dengan mengupdate artikel, saya jadi ingin menulis artikel sebanyak-banyaknya. Saya jadi memiliki motivasi untuk selalu membuat artikel yang baru buat situs ini. Alexa rank akan membuat anda termotivasi untuk menulis artikel sebanyak-banyaknya dengan tujuan agar Alexa Rank anda akan terus meramping setiap harinya. 


2. Menambah pengetahuan pemilik Blog

Mungkin inilah salah satu dampak tidak langsung dari anda memasang widget Alexa Rank. Melanjutkan point ke-1 diatas, anda akan dituntut untuk mendapat ide baru tulisan anda, pastinya anda juga akan lebih banyak mencari bahan-bahan salah satunya dengan membaca artikel lain. Dengan membaca inilah pengetahuan anda akan bertambah. Selain itu juga dengan membaca artikel-artikel lain, anda akan menemukan hal-hal baru yang anda belum kenal awalnya. Disitulah awal mula anda mendalami hal baru tersebut dan menambah wawasan pengetahuan anda.

3. Anda lebih banyak dikenal orang

Semakin rampingnya Alexa Rank ternyata bisa membuat anda semakin dikenal orang. Salah satu parameter perhitungan Alexa untuk menilai sebuah situs, adalah dengan tingkat kunjungan orang ke situs anda. Semakin banyak orang yang berkunjung ke situs anda akan menyebabkan semakin banyak orang yang mengenal anda. Saya anjurkan anda membuat artikel yang baik supaya orang mengenal anda secara positif. Jangan sampai anda hanya menjiplak artikel orang lain dan membuat orang mengenal anda karena sisi buruk anda.

4. Penghasilan dari situs anda meningkat

Inilah mungkin yang diharapkan oleh para blogger dari situs yang sudah dibuatnya, menghasilkan uang. Tanpa anda sadari ternyata Alexa Rank berbanding lurus dengan penghasilan si pemilik situs. Jika Rangking Alexa bergerak semakin baik, tentunya semakin banyak orang yang datang berkunjung ke situs anda. Ini merupakan kesempatan bagi pemilik situs untuk bisa mendapatkan uang lebih banyak. Sebagai contoh penghasilan anda dari google Adsense akan berbanding lurus dengan tingkat kenaikan pengunjung ke situs anda. Selain itu, sebuah situs yang mempunyai Alexa Rank dengan peringkat yang baik, akan membuat pemasang iklan tertarik memasangkan iklannya di situs yang sudah anda buat. Penghasilan anda bertambah tentunya.

Ternyata setelah beberapa lama saya memasang widget Alexa Rank di situs Berbisnis dan Berbagi, Grafiknya mulai merayap naik dari hari ke hari. Memang, peringkatnya masih diangka jutaan, Tapi saya mulai merasakan dampak-dampak positif yang sudah saya tuliskan di atas.
Rank Alexa 18 Feb'16
Sekian dulu artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama bagi anda para blogger pemula seperti saya. Terimakasih. 
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama