Pengaruh Alexa Rank Terhadap Bisnis Blog

Halo sobat bisnis. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang pengaruh Alexa Rank terhadap hasil yang bisa saya dapatkan dari Bisnis Blog. Setelah lama saya menempatkan Alexa Rank dalam blog saya, saya sangat bisa merasakan pengaruh dari Alexa Rank ini terhadap bisnis blog yang sedang saya jalani. Ternyata jumlah pendapatan yang bisa saya dapatkan dari Google Adsense naik seiring dengan semakin rampingnya rangking Alexa untuk blog ini. Kenapa bisa begitu? Alexa Rank mempunyai nilai peringkat dari nilai terkecil yaitu angka peringkat 1 sampai dengan seterusnya bisa hingga jutaan yang mana dalam perhitungan sistem di Alexa Rank apabila semakin kecil nilai Alexa Rank situs anda, maka semakin baguslah peringkat situs tersebut dan makin banyak dikenal orang.

Apa pengaruh Alexa Rank Terhadap bisnis blog anda?

1. Traffic Meningkat Untuk Bisnis

Dengan semakin rampingnya rangking dari alexa yang dimiliki oleh blog anda, akan membuat blog anda banyak dikenal orang. Dengan semakin banyak orang yang kenal blog anda, maka traffic blog yang anda punya juga akan meningkat. Traffic yang banyak inilah yang bisa membuat uang untuk anda. Mereka akan tertarik dengan iklan yang anda pasang seperti Adsense,dll dan mereka akan mengklik iklan tersebut. Semakin rampingnya rangking alexa juga akan membuat artikel-artikel yang anda buat akan tampil di halaman pertama pencarian Google

2. Menarik Pemasang Iklan di Blog Anda

Para pemasang iklan tentunya tidak ingin uang yang mereka keluarkan akan sia-sia. Mereka akan mencari tempat strategis dan ramai pengunjung sebagai lokasi pemasaran produk dan jasa mereka. Karena itulah para pemasang iklan akan mencari blog-blog yang mempunyai rangking Alexa yang kecil untuk memasangkan iklannya.

Lalu bagaimana cara saya memulainya?

1. Silahkan anda klik link ini Alexa.com

2. Masukan url blog anda dan klik Claim Your Site

3. Pilih saja paket yang Free

4. Anda akan di minta untuk verifikasi blog anda dan ada tiga cara yang diberikan. Pilih cara kedua karena cara ini lebih mudah.

5. Buka template blog anda, edit template lalu copy-pastekan kode yang diberikan tepat dibawah kode <Head>dan save.

6. kembali kehalaman verifikasi dan tekan tombol "Verify my ID" (jika anda melakukan hal ini dengan benar maka akan terlihat pemberiahuan "Your site is successfully claimed"

Setelah anda mendaftar dan mengklaim blog anda di alexa. Silahkan tampilkan widget alexa di salah satu tempat terbaik di blog anda. Tujuan disimpan di tempat terbaik dan juga mudah dilihat orang adalah agar pengunjung blog anda juga bisa melihat dengan jelas seberapa populernya blog anda. Mereka akan melihat langsung dari widget alexa yang anda punya. Dengan melihat rangking Alexa yang ramping, akan membuat mereka tertarik untuk memasang iklan dari produk dan jasa mereka di blog anda.

Baca Juga : Dampak Positif Alexa Rank Bagi Pemilik Situs

Untuk saat ini memang rangking alexa saya masih bertengger di rangking jutaan. Tapi dengan rajin mengurus dan membuat artikel buat blog saya, rangking tersebut turun terus menerus setiap harinya. Awalnya Rangking Alexa saya ada di posisi 12 jutaan, sekarang, sampai dengan artikel ini dibuat posisinnya ada di peringkat 8 jutaan. Jadi bagaimana sobat bisnis, tertarikkah anda untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis blog anda? Tunggu apalagi, segera pasang dan klaim blog anda sekarang juga. Dijamin pendapatan anda juga akan meningkat.

Sekian dulu artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih
Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama