Ampuh Banget !! 5 Cara Saya Meningkatkan Alexa Rank

Halo sobat bisnis, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang cara ampuh saya meningkatkan Alexa Rank untuk blog Berbisnis dan Berbagi. Bagi para blogger, pastinya sudah tidak asing lagi dengan apa itu yang namanya Alexa Rank. Dengan memasang Alexa Rank di blog yang kita buat memang sangat banyak manfaatnya. Semakin rendah rangking Alexa yang anda punya, maka secara otomatis blog yang anda buat akan semakin terkenal. Selain itu juga dengan memasang widget Alexa Rank dengan nilai yang ramping, akan membuat para pemasang iklan tertarik untuk memasang dan memasarkan produk dan jasa mereka melalui blog anda. Uang pastinya yang bisa anda dapatkan melalui blog anda. Hal inilah yang membuat para blogger berjuang terus untuk merampingkan dan meingkatkan Alexa Rank yang mereka punya.

Lalu bagaimana cara ampuhnya untuk merampingkan Alexa Rank? Di bawah ini adalah cara saya merampingkan Alexa Rank. Tentunya ini semua merupakan cara versi saya sendiri. Jadi saya hanya berbagi berdasarkan pengalaman saya saja.


1. Update Blog

Hal pertama yang selalu saya lakukan tiap hari adalah update blog saya. Hal ini biasanya saya lakukan dengan cara membuat artikel baru setiap hari. Selain dengan membuat artikel baru, update blog juga bisa anda lakukan dengan cara mengupdate artikel-artikel yang sudah ada. Anda bisa memperbaiki kesalahan ketik di artikel-artikel lama dan juga menambah informasi di dalamnya. Dengan demikian artikel anda akan semakin berkualitas dan juga otomatis pengunjung pun akan semakin banyak berkunjung ke blog anda.

2. Promosikan Kepada Teman Anda

Saya bukanlah orang yang suka dengan media sosial. Update status pun hanyalah sebatas artikel blog yang otomatis kalau saya sudah membuat artikel baru karena sudah di setting melalui feedburner. Langkah yang saya ambil adalah dengan cara mempromosikan dengan teman-teman di kantor dan juga teman-teman kuliah untuk memperkenalkan blog yang saya punya. Saya juga mencoba membuat sticker blog saya dan membagikan gratis kepada mereka. Dengan demikian otomatis pengunjung blog akan meningkat. Dan jika artikel anda dianggap berkualitas oleh teman-teman anda, maka secara otomatis mereka akan membagikan artikel anda kepada orang lain melalui media sosial yang mereka punya. Jadi saya sarankan buatlah artikel semenarik mungkin.

3. Buat Tampilan Blog Yang Menarik

Gunakan template responsive dan juga buatlah menu yang lengkap sehingga memudahkan pengunjung untuk mengakses blog anda dari alat apapun yang mereka gunakan untuk melihat blog anda. Buat sebisa mungkin pengunjung anda berlama-lama mengunjungi blog anda sehingga semakin banyak halaman blog atau artikel yang akan mereka lihat. Karena selain jumlah pengunjung yang banyak, Alexa Rank sangat memperhitungkan jumlah pageview atau jumlah artikel yang mereka baca setiap harinya dari blog anda. 

4. Mencari Backlink

Mencari backlink juga akan meningkatkan Alexa Rank blog anda. Backlink akan didapatkan jika kita mendapatkan tautan dari situs lain yang mengarah ke blog anda. Saya biasanya mencari backlink dengan cara berkomentar di artikel-artikel lain yang mempunyai niche yang berhubungan dengan blog saya. Selain itu juga saya membagikan beberapa artikel saya melalui forum-forum yang berkualitas tinggi seperti Forum Kompas untuk bisa mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi.

5. Alexa Surfing

Alexa surfing adalah sejenis PTC yang selain bisa digunakan untuk meningkatkan Alexa Rank, bisa juga digunakan untuk mencari uang. Yang saya lakukan di Alexa surfing ini adalah membuat artikel tentang Alexa Surfing dan langsung bisa mendapatkan $1,5 per artikel. Selain menambah dan update blog saya dengan artikel baru. Saya bisa mendapatkan uang sampingan dari Alexa surfing. Jika anda ingin mencobanya silahkan anda bisa langsung mendaftar dengan cara (maapsudah tutup)


Dengan menerapkan ke-5 cara diatas, Alexa Rank dari Berbisnis dan Berbagi meningkat cukup tajam setiap harinya. Sebagai buktinya bisa langsung anda lihat di gambar di bawah ini
Peningkatan Alexa Rank


Demikianlah 5 Cara ampuh yang saya gunakan untuk meningkatkan Alexa Rank dari blog Berbisnis dan Berbagi. Semoga artikel ini bisa menambah informasi bagi anda semua. Sekian dulu yah sobat bisnis artikel kali ini. Terimakasih

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama