Blog Anda Jadi Populer. Inilah Beberapa Rahasianya

Hingga saat ini perangkat lunak blog gratis yang mudah digunakan telah mengubah blog menjadi kotak uang virtual. Bagi sebagian orang pemilik blog, mulai dari individu perorangan hingga pemilik bisnis kecil hingga kepala eksekutif, menulis blog yang sukses adalah tentang menyampaikan berita di luar sana dan benar-benar dilihat oleh orang-orang - dan itu berarti melayani pembaca, bukan membombardir mereka dengan materi pemasaran.



Cara paling signifikan untuk mengembangkan pengikut online yang loyal adalah dengan membuat konten yang bermanfaat yang akan dikonsumsi dan dibagikan kepada pembaca. "Blogging, pada intinya, adalah tentang menawarkan sesuatu yang bernilai kepada audiens anda," kata Dharmesh Shah, co-founder dan chief technology officer dari perusahaan perangkat lunak pemasaran inbound HubSpot, dan penulis Inbound Marketing (bisa anda temukan menggunakan Google, Sosial Media, dan Blog) “Baik itu cerita yang hebat atau wawasan yang berguna untuk membantu audiens anda menyelesaikan tantangan bersama, tujuan anda haruslah untuk membuat konten yang ingin dibaca dan dibagikan kepada orang lain. Terlalu banyak orang mengaitkan blog dengan promosi diri, akan tetapi itu adalah kesalahan umum. Strategi blogging anda harus tentang membangun dan menumbuhkan audiens, dan tujuan itu jarang tercapai jika anda hanya berbicara tentang diri anda sendiri. "



Berikut adalah beberapa tips tambahan tentang cara membuat blog anda mendapatkan perhatian pembaca:

1. Tentukan tujuan blog anda dan tetaplah fokus pada tujuan tersebut. 

Mulailah dengan menentukan sendiri jenis pembaca seperti apa yang ingin anda layani, dan kemudian membangun strategi tentang bagaimana menjangkau mereka. Tetap fokus dengan tujuan yang telah anda tetapkan untuk blog anda: Apakah anda memberikan informasi produk? Apakah anda ingin memprovokasi audiens? Apakah anda mengomentari topik yang sedang hangat? Semua pendekatan itu valid tetapi anda perlu menentukan nilai apa yang akan anda berikan kepada audiens anda dan terus memberikan nilai itu, ”kata Mike Merriman, wakil presiden pemasaran di Mzinga, sebuah perusahaan layanan sosial dan perangkat lunak. Jika sebuah posting blog tidak bermanfaat atau layak untuk dibagikan, itu tidak akan menghasilkan banyak nilai bagi pembaca atau blogger itu sendiri.

2. Memanfaatkan media sosial. 

Manfaatkan sepenuhnya media sosial dengan memasukkan tombol “Bagikan” di Facebook, Twitter, LinkedIn, Reddit, Google+, dan StumbleUpon di blog anda. Semakin mudah anda membuat orang lain membagikan konten anda dengan jaringan mereka, semakin besar kemungkinan mereka melakukannya. Hal ini merupakan sebuah investasi untuk mengonfigurasikan blog anda dengan memasukkan tombol media sosial ini - tetapi dividen terbayar selamanya.

Pastikan konten anda ramah SEO. Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya  tentang pengoptimalan mesin pencari. Identifikasi kata-kata kunci untuk mencari subjek masalah dalam postingan, dan pikirkan cara terbaik untuk memasukkan istilah pencarian tersebut ke dalam judul dan isi posting.


Semakin awal urutan kata-kata itu muncul, semakin kuat sinyal yang diterima Google. Misalnya, "Menyewa Jasa Marketing: Tujuh Hal yang Harus Diperhatikan" akan mendapat peringkat lebih baik daripada "Tujuh Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menyewa Jasa Marketing," karena kata kunci yang diinginkan, "Jasa Marketing," datang lebih awal dalam urutan. Sangat dianjurkan agar setiap judul blog di bawah 120 karakter, sehingga pembaca dapat dengan mudah men-tweetnya.

Variabel terkuat dalam peringkat Google adalah jumlah dan otoritas situs yang menautkan ke sebuah posting. Semakin kuat situs web yang menghubungkan Blog anda, semakin kuat pengaruhnya di Google, dan semakin baik peringkatnya. Semakin bermanfaat konten anda, semakin besar peluang anda bahwa situs lain akan menautkannya.

3. Berbicaralah dengan Audiens anda

Kadang-kadang ketika anda memasarkan melalui proses blogging, mereka mulai mengetik kata-kata yang lebih mirip siaran pers daripada percakapan. Mereka akan menanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan artikel yang anda buat di blog anda. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi anda, karena disinilah audience nyata datang menghampiri anda. Terlibatlah komunikasi dengan mereka dengan cara menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dari mereka. Hal ini akan membuat mereka merasa di hargai dan yakinlah bahwa mereka akan kembali meluncur ke blog anda lagi.


Demikianlah sedikit rahasia dari kami agar blog anda bisa populer. semoga bermanfaat. Terimakasih

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama