Tips menjadikan Bisnis Online Lebih Di Sukai Kosumen

Menjadikan bisnis supaya lebih di sukai oleh konsumen itu adalah sebuah pekerjaan yang  tidaklah mudah, membutuhkan review dan bukti yang nyata agar bisnis anda bisa di akui oleh para konsumen. Terlebih lagi dengan yang namanya bisnis online, tidak semua orang bisa percaya begitu saja dengan bisnis yang ada di internet. Hanya beberapa situs besar saja yang sudah memberikan bukti dan review terbaiknya untuk anda sehingga anda lebih percaya dan mau mengunjunginya. Hal itupun membutuhkan biaya yang banyak karena harus mempromosikan terlebih dahulu baik di media masa, media cetak dan juga di media informasi lainnya. Nah sahabat bisnis, ada beberapa cara yang lebih mudah bagaimana agar bisnis online anda lebih di minati dan disukai banyak konsumen.





1.  Gunakan pelayanan yang cepat


Yang pertama pelanggan lebih menyukai dengan pelayanan yang lebih cepat dari pada bisnis sebelahnya. Hal itu yang menjadikan bisnis akan cepat di sukai banyak orang, sama halnya ketika anda membuka jasa pembuatan blog mereka ingin lebih cepat anda menyelesaikan blog yang sudah di pesan tanpa bertele-tele. Itu wajib anda lakukan sebagai seorang jasa pembuatan blog. Dengan pelayanan yang cepat pelanggan juga akan memberikan review yang positif dan juga tentunya bisa memberikan kesan yang lebih baik dari sebelumnya. Dan jika mereka terkesan dengan pelayanan anda maka mereka akan menjadi pelanggan setia anda.

Baca Juga : 9 Tips Mengembangkan Bisnis Sukses



2. Saluran Komunikasi yang lebih baik


Kemudian yang kedua yaitu hubungan anda dengan calon pelanggan harus lebih baik. Para calon pelanggan anda pastinya akan lebih senang jika anda mudah untuk dihubungi oleh mereka. Pikirkan bagaimana cara anda untuk mendapatkan hati dari calon pelanggan anda. Berikan nilai kepuasan sendiri pada saat anda berkomunikasi dengan para calon pelanggan anda. Tentu saja dengan menggunakan bahasa yang sopan dan halus. Sebagai contoh jika bisnis anda mempunyai sebuah situs, maka sediakannya menu khusus kontak, dan juga anda harus secepatnya merespon komentar-komentar dari para pengunjung


3.Tampilkan produk dengan detail


Buatlah informasi selengkap-lengkapnya mengenai produk yang akan anda jual. sebagai contoh jika anda menjual sebuah produk maka usahakan untuk menampilkan produk yang anda jual lebih detail di bandingkan hanya menampilkan judul dan juga gambar saja tanpa deskripsi yang lebih mendetail. Calon pelanggan anda tidak terlalu percaya jika produk yang anda pasang sama sekali tidak mau menunjukkan deskripsi yang lebih lengkap. Itu akan mengurangi kepercayaan anda dan pada akhirnya mereka tidak jadi membeli barang yang akan anda jual

Baca Juga : 9 Tips Awal Membuat Blog Untuk Tujuan Bisnis



4. Terbuka menerima saran dan kritikan


Dalam menjalankan bisnis terkadang kita masih suka melakukan kesalahan, akan tetapi banyak para pebisnis yang terlalu kaku dan tidak mau mendengarkan apa yang sedang di keluhkan dari para pelanggannya sendiri. Hal ini bisa menghambat perkembangan bisnis anda dan juga konsumen tidak akan suka dengan bisnis anda. Dengan adanya saran dan kritik dari para pelanggan, seharusnya anda bisa melakukan analisa terhadap kesalahan-kesalahan yang ada pada bisnis anda dan secepat mungkin berusaha memperbaiki kesalahan tersebut.

Nah itulah beberapa penjelasan yang bisa menjadikan bisnis online anda bisa disukan oleh konsumen di masa depan. Dengan para pelanggan menyukai bisnis yang anda tawarkan makan para pelanggan ini bisa setia kepada bisnis yang anda jalankan.

Baca Juga : 5 Faktor Penghambat Pertumbuhan Bisnis Online Anda


Sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi bagi anda semuanya. Terimakasih
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama