21 Kesalahan Blogging Yang Bisa Merusak Blog Anda

Blogging adalah semangat untuk diadopsi, bukan formalitas yang harus diikuti dalam harapan mendapatkan uang secara online. Posting ini terutama didedikasikan untuk blogger pemula yang hanya sibuk bermimpi tentang menjadi jutawan dalam semalam. Sebelum mulai bermimpi tentang mendapatkan beberapa pendapatan online yang layak, blogger pemula harus selalu menyadari kesalahan blogging dan memecahkan masalah mereka untuk menjadi blogger yang sukses sehingga menghasilkan beberapa pendapatan yang layak secara online. Ada sebuah filosofi lama mengatakan bahwa 'kesalahan adalah tonggak keberhasilan', saya selalu mencoba untuk mengenali kesalahan-kesalahan saya dan memperbaikinya untuk menjadi sukses dalam mencapai tujuan saya. Berikut, saya akan menyajikan 21 daftar teratas beberapa kesalahan blogging yang terjadi pada blogger pemula saat datang dan memulai perjalanan blogging.

Biasanya ada banyak kesalahan blogger pemula yang dibuat. Beberapa kesalahan mereka mungkin tidak dapat diterima, tetapi banyak juga kesalahan yang tidak dapat dihindari. Misalnya, ketika saya masih baru untuk Blogging, saya pernah mencoba untuk menyalin konten dari blog lain dengan tidak memberikan kredit apapun. Hal ini jelas tidak boleh, saya ingin mencuri hasil kerja orang lain tapi saya baru dan saya tidak tahu tentang link kredit. kesalahan kecil blogging seperti ini akan menghambat pertumbuhan blog anda dalam jangka panjang.

Anda harus membaca 21 poin di bawah ini akan memberi anda wawasan lebih tentang kesalahan umum blogging yang mungkin akan membuat sadar dan bergerak maju:

BACA JUGA : 9 Tips awal Membuat Blog Untuk Tujuan Bisnis

1. Kurangnya Pengetahuan : 

Saya sering mendatangi beberapa situs blogger pemula yang memulai perjalanan blogging mereka tanpa memiliki pengetahuan yang lebih spesifik tentang niche blogging mereka. Sebelum memulai sebuah blog, pertama kita harus memastikan bahwa kita memiliki pengetahuan yang baik tentang niche blog kita. ibarat ikan yang tidak dapat bertahan hidup tanpa air, blog juga tidak akan pernah bisa sukses tanpa konten yang lebih spesifik. Kita harus memiliki pengetahuan sehingga blog kita bisa menjadi perpustakaan topik blog kita.

2. Desain Yang Ribut : 

Ibarat bayi yang baru lahir dan suka dengan mainan, blogger pemula biasanya gemar menggunakan begitu banyak widget dan iklan di blog mereka sehingga blog terus loading dan loading. Beberapa blogger juga mencoba memasang sederet lagu favorit dalam situsnya, padahal belum tentu pembaca suka dengan lagu tersebut atau mungkin mereka merasa terganggu dengan lagu yang anda pasang. Buatlah desain blog anda bersih dan jelas, membuat navigasi yang mudah dan kurangi jumlah penggunaan widget dan iklan pihak ketiga yang berlebihan. Loading blog anda akan berpengaruh terhadap tingkat pengunjung blog.

Jika anda memulai blog dengan tujuan menghasilkan uang, saya sarankan meletakan banner iklan di posisi yang tepat dan tidak menganggu kenyamanan para pembaca. Jangan menempatkan iklan pada posisi menutupi artikel yang akan mereka baca. Ingat! Tujuan utama mereka datang ke blog anda adalah untuk membaca artikel anda, bukan untuk melihat iklan.

3. Menyalin Konten Orang Lain : 

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, salah satu kesalahan blogging yang paling umum adalah menyalin konten orang lain tanpa izin atau tanpa memberikan kredit. Menyalin isi artikel orang lain dan paste di blog anda mungkin menjadi tugas yang sangat mudah jika dibandingkan dengan meluangkan waktu untuk menulis posting berkualitas. Tapi satu-satunya hasil yang nantinya akan anda dapatkan adalah kegagalan besar.
Menyalin konten dari artikel orang lain tidak akan pernah membawa hasil apapun yang layak atau ketenaran untuk blog anda. Orang akan benci membaca artikel hasil salinan, dan mesin pencari Google tidak akan pernah memberi peringkat pada hal ini. 

4. Kurangnya Kesabaran : 

Yang diperlukan untuk mencapai keberhasilan dalam blogging adalah 'Kesabaran'. Jangan pernah anda bermimpi bisa menjadi seorang blogger yang bisa mencapai kesuksesan dalam waktu semalam, itu tidak akan pernah menjadi kenyataan dalam kehidupan nyata. Blogging yang sukses mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun untuk menemukan beberapa pembaca yang loyal, lalu lintas, dan penggemar.

5. Blogging Tentang Beberapa Niche : 

Seperti yang saya katakan bahwa blog anda harus menjadi perpustakaan topik atau niche tertentu, untuk itulah perlunya selalu berkonsentrasi pada niche tunggal. Karena tidak mungkin bagi manusia untuk menginjak dua perahu yang mengambang di atas air, anda harus selalu blogging tentang niche tunggal untuk tetap aman dan menghindari kerugian. Mengapa blog dengan banyak niche tidak dapat bersaing dengan blog yang memiliki niche tungggal? Karena dengan blog yang memiliki niche tunggal seperti contohnya teknologi, akan lebih mudah bersaing dengan blog niche teknologi lainnya. Anda pun akan lebih mudah memenuhi permintaan pasar dan menentukan sasaran pembaca yang sesuai dengan niche blog anda. Blog yang memiliki niche tunggal akan memiliki lebih banyak memiliki pembaca setia ketimbang blog dengan banyak niche.

6. Blogging Tanpa Tujuan : 

Masing-masing blogger semuanya memiliki tujuan yang ingin dicapai dalam dunia nyata ini. Jadi misalkan jika saya bertanya mengapa anda blogging? Apa yang anda ingin capai dalam blogging ? apakah anda mampu menjawabnya ? Jika anda mampu menjawabnya maka saya tidak akan meminta anda untuk mengikuti aturan apapun pada saat ini. Jika tidak, anda harus terlebih dahulu menetapkan tujuan untuk dicapai sebelum memulai karir blogging Anda. Seperti halnya anda ingin membuat sebuah bisnis, tentunya anda akan menetapkan tujuan yang ingin dicapai dengan bisnis anda sebelum bisnis anda dijalankan. Sama dengan Blogging, anda perlu memiliki tujuan dan target untuk dicapai.

7. Tidak Punya Pengetahuan Dasar SEO : 

Setiap blogger pastinya ingin melihat diri mereka pada halaman pertama Google, dan salah satu kesalahan Blogging mendasar yang dilakukan para blogger pemula adalah dengan tidak belajar atau memperhatikan optimasi mesin pencari. Lalu lintas utama blog yang baik lebih tergantung pada lalu lintas organik yang diterima dari mesin pencari, anda harus menyadari strategi SEO dasar untuk mulai mendapatkan beberapa lalu lintas organik yang layak dari mesin pencari. Seo dasar ini termasuk menulis judul posting dioptimalkan, mengirimkan sitemap ke Google Webmaster, mendefinisikan dengan baik meta deskripsi dan kata kunci untuk blog anda. 

8. Tidak ada Komunikasi : 

Komunikasi adalah faktor utama yang bisa membuat pengunjung dari blog anda menjadi pembaca rutin, serta penggemar blog anda. Sebuah komunikasi yang tepat hanya dapat membuat pengunjung blog anda merasa bersahabat dengan blog anda. Sebuah blog tanpa komunikasi yang baik adalah seperti seminar tanpa bicara. Anda harus selalu berkomunikasi dengan pengguna blog anda dan membuat blog anda ramah terhadap semua pengunjung untuk bisa mendapatkan lebih banyak pembaca lagi. Usahakan untuk selalu menjawab semua komentar yang telah di tinggalkan oleh para pembaca

9. Anda Jarang Update Blog : 

Beberapa blogger pemula memulai blogging dengan banyak keyakinan dan segera setelah beberapa hari, rasa percaya diri mereka berkurang dan mereka mulai mem-posting mingguan, bulanan. Orang selalu suka membaca blog yang diperbarui secara teratur. Dengan posting yang tidak teratur membuat blog anda kehilangan pembaca yang ada. Untuk blogger pemula sangat dianjurkan untuk selalu menulis posting secara teratur untuk memulai blog pemula mereka, namun aturan ini juga berlaku untuk blogger pro untuk menjaga pembaca blog mereka tetap aktif.

10. Penggunaan Bahasa Yang Tidak Tepat : 

Blog anda akan dilihat oleh orang di Indonesia dan jika beruntung seluruh dunia, karena itu setiap pengunjung harus bisa memahami kata-kata anda. Menulis seperti layaknya penyair hanya bisa membuat terkesan beberapa orang saja yang bisa memahaminya, tapi menulis dengan bahasa biasa bisa membuatnya dimengerti oleh seluruh orang. Jadi selalu menulis posting blog anda dalam bahasa Indonesia atau Inggris yang normal meskipun anda adalah seorang pujangga yang pandai merangkai kata-kata. 

Baca Juga : Panduan Awal Sukses Menghsasilkan Uang Dari Blog Pribadi


11. Banyak Kesalahan Penulisan : 

Kesalahan dalam menuliskan kata-kata dalam artikel memang adalah wajar, apalagi kita sebagai manusia normal pastinya tidak akan lepas dari yang namanya kesalahan. Akan tetapi jika dalam sebuah artikel anda terdapat banyak sekali kesalahan dalam penulisan kata-kata maka akan berdampak negatif. Mungkin pembaca akan beranggapan bahwa artikel anda telah dibuat secara asal-asalan. Lebih gawatnya lagi, jika kesalahan penulisan ini bisa mempunyai arti kata berbeda dari yang sebenarnya anda maksudkan. Usahakan untuk selalu membaca sekali lagi artikel anda secara terperinci sebelum ada mempublikasikan menjadi artikel yang baru


12. Blogging Sendiri : 

Blogging bukanlah sebuah rahasia untuk disimpan sendiri. Blogging adalah berbagi hal untuk dibagikan dengan teman-teman, rekan kerja, orang lain. Blogging akan mempunyai arti lebih jika anda bergabung  dan berbagi cerita dalam diskusi blogging, forum, dll dan berinteraksi dengan berbagai orang di tempat lain. Selain itu, mengekspos blog anda dalam komunitas ini baik untuk lebih banyak jumlah pengunjung baru sehingga membawa popularitas ke blog anda.


13. Tidak Berbagi Pengalaman Kualitas : 

Masyarakat suka membaca hal-hal baru dan hal-hal ajaib. Misalkan jika anda mengalami kejadian baru dalam karir blogging anda dan anda tetap merahasiakan dalam diri anda tanpa mau berbagi dengan orang lain, maka itu tidak akan ada gunanya. Cobalah untuk berbagi dengan orang lain yang membuat banyak pembaca dan selalu menarik pemirsa untuk blog anda. Kebanyakan orang, suka membaca pengalaman kehidupan nyata yang berdasarkan bukti. Hal ini akan mendidik mereka dan membiarkan mereka tahu apa yang anda lakukan untuk memperbaiki masalah anda. Menulis tentang bagaimana anda mulai blogging, waktu Blogging dan pengalaman unik lainnya yang akan membantu pembaca untuk terhubung dengan anda. 

14. Terlalu Percaya Diri : 

Saya selalu senang untuk belajar dari orang jenius karena itu tidak akan pernah merusak reputasi. Hal ini justru sebenarnya keuntungan bagi saya karena saya bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari mereka. Setiap ahli akan memiliki guru ahli dalam topik apapun. Jadi itu selalu merupakan praktik yang baik untuk belajar dari blogger pro dan memperkaya pengetahuan kita. Belajar adalah sebuah konsep yang tidak pernah berakhir jika anda akan belajar.

Satu hal, Blogging adalah bidang yang sangat besar, bahkan jika anda seorang Pro-blogger, selalu ada ruang untuk belajar. Bukalah pikiran anda dan menjaga sikap serta belajar dari orang lain untuk bisa menambah pengetahuan. Mulai membaca blog lain di niche yang sama dengan anda, ini akan sangat membantu bagi anda untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan.

15. Tidak Menggunakan Media Visual : 

Gambar di blog merupakan konsep / tujuan jelas. Menempatkan gambar yang baik dan tepat pada posting blog selalu bisa menangkap mata pengunjung dan memotivasi mereka untuk membaca posting blog anda. Anda harus selalu menyertakan gambar yang tepat dalam posting blog anda dengan jelas, tetapi harus tetap menyadari bahwa beberapa gambar ada hak ciptanya. Akan sangat baik jika anda bisa menggunakan gambar yang diciptakan sendiri dengan membuat tulisan kecil bertuliskan blog anda. Mungkin juga ada baiknya anda menambahkan video YouTube dan slide Slideshare, yang juga akan membantu dalam meningkatkan keterlibatan pengguna dan juga membantu dalam meningkatkan kualitas artikel anda.


16. Tidak Ada Media Sosial : 

Media sosial sudah menjadi salah satu strategi SEO penting untuk blogger. Media sosial secara efektif menarik beberapa pengguna baru dan unik menuju blog anda di mana media sosial adalah kediaman jutaan pengguna internet saat ini. Semakin banyak blog anda mendapatkan lebih banyak pengunjung dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dll, otomatis popularitas blog anda akan terus meningkat. Usahakan hubungkan blog anda dengan media sosial yang anda miliki, sehingga setiap anda selesai mempublikasikan artikel baru secara otomatis juga artikel anda terpampang di media sosial.

17. Tidak Peduli Tentang Backlinks : 

Backlink ke blog anda dari situs otoritas tinggi adalah sumber utama untuk peringkat halaman blog anda. Anda harus selalu punya tujuan mendapatkan kualitas backlink dari situs dengan otoritas tinggi. Metode terbaik untuk mencapai ini adalah dengan menjadi tamu blog / guest blog di blog otoritas tinggi.

Ada banyak cara yang dapat anda mulai untuk membuat backlink di situs anda. Hal pertama yang saya sarankan adalah  anda bisa memulai kampanye menjadi tamu blogging dan berkomentar di blog lain yang akan membantu anda untuk mendapatkan link berkualitas tinggi.  Sosial Bookmark juga membantu dalam mendapatkan backlink yang baik. 

18. Berlangganan :

Masih sering saya melihat blogger baru tidak memasang widget untuk berlangganan artikel dari mereka. Ya, mungkin sekarang anda sudah menulis konten yang luar biasa dan blog anda penuh dengan artikel berkualitas, tapi bagaimana anda berencana untuk membiarkan pengunjung anda tahu tentang konten baru? Apakah anda menawarkan pilihan untuk berlangganan? Ada feedburner, fans page Facebook, profil Twitter, langganan lewat Email dan banyak pilihan berlangganan lain yang dapat anda  tawarkan kepada pembaca anda. 

19. Menghubungkan keluar :

Kesalahan Blogging lain yang anda akan lihat di sebagian blog pemula, adalah terlalu banyak menghubungkan ke situs lain. Banyak blogger baru sering menambahkan link sebagai teks biasa dan tidak menambahkan link hiper. Ini tidak hanya memberikan pengalaman buruk bagi pengguna tetapi juga anda akan kehilangan mereka dari blog anda. Mereka akan mengklik link yang sudah anda buat dan segera pergi meninggalkan blog anda. Padahal dengan bisa mempertahankan mereka berlama-lama untuk tetap tinggal di blog anda akan membantu anda dalam meningkatkan skor SEO anda. Lebih baik anda membuat artikel yang saling berhubungan dengan artikel lain melalui sebuah teks link.

20. Menerima semua komentar :

Komentar yang berguna akan banyak membantu dalam meningkatkan kredibilitas blog anda. Tapi, menerima komentar asalan seperti nice post, artikel yang keren, tidak akan membantu dan tidak menambah nilai apapun untuk artikel anda. Komentar akan membantu artikel anda dalam mesin pencarian seperti Google. Jadi silahkan coba anda lihat blog terkenal lain yang adminya selalu menyaring terlebih dahulu komentar dari para pembaca sebelum komentar tersebut dipublikasikan. Karena anda adalah admin dari blog anda, anda bertanggung jawab untuk persetujuan atau penolakan dari setiap komentar di blog anda. Jagalah selalu kualitas komentar untuk blog anda.

21. Tentang Dan Halaman Kontak :

Ketika pernah saya mendarat di Website dengan konten berkualitas tinggi, saya selalu pergi ke halaman tentang pemilik dan belajar lebih dengan visi blog itu. Sebuah halaman 'Tentang Saya' dan 'Kontak' membantu pembaca anda untuk terhubung dengan anda. Selain itu halaman  kebijakan privasi, kebijakan komentar juga penting.
Seperti yang saya sebutkan di atas, Blogging merupakan pembelajaran yang sedang berlangsung dan proses berkembang dari waktu ke waktu. Anda akan belajar banyak hal baru seperti, Email pemasaran, pemasaran Sosial Media dan metode monetisasi lain yang baru bagi anda. Meskipun satu-satunya kunci adalah anda harus bersedia untuk belajar dan mengikuti saran dari orang lain .

Saya harap kesalahan-kesalahan Blogging di atas membantu anda untuk menemukan celah dalam perjalanan anda dan memperbaikinya. Menyadari kesalahan secepatnya dan mengoreksi kesalahan membuat kita sukses dalam blogging dan kehidupan nyata. Sekian dulu artikel kali ini, jika anda merasa artikel ini berguna, maka jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda. Terimakasih
Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama