Wanita Sukses Jadi Milliarder Dengan Blog Gratisan

Halo sobat bisnis, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah cerita tentang seorang wanita yang sukses menjadi blogger. Mungkin untuk saat ini masih banyak orang khususnya wanita menganggap menjadi blogger itu sulit. Tapi tidak demikian bagi seorang blogger wanita yang satu ini. Melalui tulisan-tulisan yang telah dia buat, dia berhasil mendapat millyaran rupiah perbulan dengan blog yang sudah dia buat sendiri. Dia sudah menjadi terkenal dan juga pengusaha dengan bisa menghasilkan uang secara online. Dia juga termasuk salah satu blogger wanita inspiratif bagi saya. Mudah-mudahan suatu hari nanti saya bisa mengikuti jejak kesuksesannya


Linda Ikeji

Linda Ikeji adalah seorang Blogger wanita dari Nigeria. Berawal dengan blog gratis Blogspot.com, dia mulai membuat blog-nya pada tahun 2006 tanpa ada niat tertentu membuat uang secara online. Posting blog-nya menceritakan gosip masyarakat, kabar selebriti, dan rincian dari kehidupan pribadinya. Artikel-artikel sensasionalnya ternyata mampu menarik perhatian pembaca di Nigeria hingga seluruh dunia. Bahkan sebuah sumber dari artikel luar yang saya lupa sumbernya pernah mengatakan bahwa penghasilan dia sudah mencapai sekitar US $ 11,748.00 per bulan dari rata-rata 1,56 juta orang pengunjung blog tiap bulannya. 


Selain bisa menghasilkan uang, Linda juga telah menggunakan blognya sebagai platform untuk mempengaruhi perubahan sosial. Pada tahun 2011, ia membawa perhatian pada kasus seorang gadis remaja Nigeria yang ditahan di sebuah penjara dengan sistem keamanan maksimal selama hampir empat tahun tanpa pengadilan karena mencuri ponsel. Dengan dukungan dari beberapa pengikut blog-nya, gadis muda itu akhirnya bisa dibebaskan dari penjara dan kembali ke orang tuanya.
Dalam sebuah wawancara dengan NdaniTV dibawah, Linda berbagi cerita tentang bagaimana dia membangun sebuah blog yang tampaknya biasa menjadi sebuah kesuksesan yang luar biasa. Untuk wanita yang gagal merintis karir menjadi modeling di negara dengan salah satu tingkat pengangguran tertinggi di dunia, sukses luar biasa nya adalah bukti lain dari peluang besar di Afrika untuk orang-orang yang dapat mengubah alam bakat yang diberikan Tuhan menjadi kekayaan. 


Bagaimana blog Linda Ikeji ini membuat uang ?

1. Iklan Swasta
Sama seperti sebuah majalah ternama, pengiklan berminat menghubungi Linda untuk menempatkan iklan di blog-nya. Perusahaan Besar seperti Airtel (salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar Nigeria), HP (perusahaan raksasa komputer global) dan Naturessence (produk perawatan rambut populer) telah memasang iklannya disana.

2. Iklan PPC

Tidak seperti iklan swasta yang membayar tarif iklan harian, bulanan atau mingguan, pay per-klik (PPC) iklan hanya menghasilkan uang ketika orang mengklik iklan mereka. Iklan PPC utama di blog Linda Ikeji adalah dari Google Adsense dan Ad Dynamo. Dengan rata-rata pengunjung yang banyak setiap bulannya, tidak aneh jika Linda bisa menghasilkan banyak uang.

3. Pengesahan Merek

Setelah membangun pengunjung setia dalam jumlah besar yang menyebar di seluruh dunia, Linda Ikeji telah mencapai status selebriti untuk dirinya sendiri. Bisnis biasanya sangat tertarik untuk mengeksploitasi kekuatan konektor dan simbol selebriti dalam masyarakat. Ini sama persis dengan bintang sepak bola, aktor selebriti, yang menjadi duta untuk beberapa produk dan merek bisnis. Pada bulan Mei 2013, Linda mendukung ponsel Nokia Asha yang menampilkan aplikasi seluler nya. 

Kita harus banyak belajar dari sosok wanita satu ini agar bisa menjadi blogger yang sukses dan mendapatkan banyak uang. Tertarikkah anda? 

Demikianlah sebuah cerita tentang kesuksesan seorang wanita dengan blog yang sudah dibuatnya. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda. 
Terimakasih.

Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama