5 Ketakutan Yang Membuat Anda Berhenti Menjadi Blogger

Sebagai seorang blogger yang rajin menulis memberikan informasi yang lebih bermanfaat untuk para penggunanya, pastinya saja tetap memliki ketakutan sendiri dalam kegiatan bloggingnya. Layaknya seorang pencipta lagu yang bersusah payah membuat sebuah lagu dalam waktu 1 bulan atau bahkan bisa lebih dari 1 bulan dan tidak disangka lagu tersebut di jiplak atau dicuri oleh orang lain. Hal seperti ini bisa menjadi sebuah pukulan tersendiri untuk setiap penciptanya. Kalau dikaitkan dengan kegiatan blogging tentu banyak juga blogger yang takut akan perkembangan blognya yang diganggu oleh tangan-tangan jahil yang sama sekali tidak bertanggung jawab. Melalui artikel ini, saya akan berbagi cerita beberapa hal yang menjadi ketakutan para blogger. Hal ini juga terkadang membuat mereka untuk lebih memilih berhenti dalam menjalani aktivitas di dunia Blogging.





1. Tulisan di Copy Orang


Hal pertama, tentu saja yang menjadi ketakutan semua blogger yang ada di dunia ini yaitu hasil karyanya yang berupa sebuah konten artikel dimana penyusunannya sendiri sama sekali tidak mudah dan dibuat dengan serius malah di copy paste oleh orang lain atau blogger lain yang iri dengan tulisan kita. Tapi kalau kita pikir-pikir itu bukan hal yang buruk. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi copas artikel, salah satunya seperti blog Berbisnis dan berbagi ini yang sudah di setting sehingga para pembaca tidak bisa melakukan hal ini. Tapi di sisi lain, kita bisa senang jika ada orang jahil yang mengcopy artikel kita, karena blog kita mungkin dianggap baik oleh blogger lain . Mungkin artikel kita sudah dianggap bagus dan sempurna untuk mereka. Disinilah letak semangat yang harus kalian teguhkan lagi, jangan malah ngedrop tak mau menulis artikel lagi.

2. Blog sepi


Semua blogger pastinya pernah mengalami hal yang satu ini. Blog sepi pengunjung itu sudah biasa terjadi terlebih untuk blog yang masih baru. Memang awalnya sudah pasti seperti itu, yang perlu kalian lalukan di sini yaitu hanya dengan bersabar, konsisten dan tetap percaya diri dengan pilihan kalian sebagai blogger. Caranya tetap bersemangat untuk menulis konten artikel yang menarik. Janganlah kalian berhenti di tengah jalan hanya karena blog yang masih sepi. Buat artikel yang mengundang pengunjung misalnya artikel tutorial, dan lain sebagainya. Pastikan artikel anda dalam bahasa yang mudah dimengerti dan dibuat menarik, sehingga para pengguna blog lain lebih mudah memahami isi konten yang kalian buat dan mereka tertarik untuk berkunjung lagi dan lagi.


3. Non Indeks


Kegagalan yang ketiga penyebabnya yaitu karena blog non indeks. Hal wajar untuk blog yang masih baru karena pastinya juga perlu waktu untuk di indeks oleh mesin pencari seperti Google. Untuk blog yang lama mungkin bisa dikoreksi kembali seperti apa masalahnya, apa mungkin dari sisi konten kalian, apa juga dari sisi tampilan  template / tema blog. Bisa juga blog anda terkena virus malwere yang merugikan sehingga semua artikelnya tidak terideks.

Baca Juga : 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Blogger Sukses 


4. Sama Sekali Tidak Menghasilkan Uang


Sudah saya katakan di artikel lainnya, bahwa semua blogger itu mempunyai tujuan masing-masing untuk membangun sebuah blog. Ada yang mempunyai tujuan untuk menghasilkan uang, ada yang mempunyai tujuan untuk  memberikan informasi dan hanya sekedar menyalurkan hobi saja. Kalau tujuan kalian untuk mendapatkan uang, tentu saja itu bukan hal yang mudah. Karena untuk membangun blog yang bisa menghasilkan uang perlu waktu dan perlu usaha keras. Kalau untuk blogger yang cuma untuk hobi, tentunya akan lebih mudah karena hanya ingin berbagi pengalaman.


5. Blog Takut Di Hapus Google


Hal ini yang biasanya paling banyak ditakuti oleh para blogger pemula, yaitu blog mereka di hapus google. Janganlah takut akan hal ini, selama kita mematuhi semua peraturan di blogger.com, blog yang sudah anda buat tidak akan di hapus. Hindari konten yang berbau sara dan juga pornografi untuk mencegah hal ini. Selama kita menjauhi kedua hal tersebut maka blog kalian akan aman dan dijamin tidak akan dihapus atau di banned. 


Baca Juga : Panduan Awal Sukses Menghasilkan Uang Dari  Blog Pribadi



Intinya : Janganlah takut untuk menjadi seorang blogger. Jangan cepat menyerah. Buatlah blog anda semenarik mungkin dengan artikel-artikel yang menarik. Hindari copy paste dari artikel lain, karena jelas hal ini akan merugikan anda. Hormati blog anda sebagai hasil karya dan juga identitas diri anda. Dengan demikian anda akan memakai hati nurani anda dalam mengurus blog anda


Terimakasih sahabat blogger sudah berkunjung. Tetap semangat yah bloggingnya

Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama