Apakah Bisa Akun Adsense Youtube Digunakan Untuk Blogspot ?

Halo sobat bisnis. Mungkin sering kali kita menemukan pertanyaan-pertanyaan di kolom komentar atau di forum-forum yang menanyakan apakah bisa akun google adsense yang didaftarkan dari Youtube untuk kemudian di pasang di Blogspot ?  Nah melalui artikel kali ini, saya akan coba membahasnya. Tapi sebelumnya yang perlu anda ketahui, Ada 2 jenis akun Google Adsense yang harus kita ketahui terlebih dahulu dan harus kita pahami dengan baik. Dan juga ada perbedaan dari kedua akun Google adsense ini, nama yaitu akun Non Hosted dan Juga Hosted, yang mana masing-masing akun mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Lalu dengan pertanyaan apakah bisa akun Google Adsense youtube di pasang di Blogspot? Bisa jika di tahun 2013 lalu, kalau di tahun 2016 ini kebijakan dari Google Adsense sudah tidak bisa lagi. Intinya akan saya jelaskan dibawah ini.


Pengertian Google Adsense Non Hosted : Google Adsense Non hosted adalah akun Google Adsense yang sangat bebas, bisa dipasang di mana saja, baik itu Domain web TLD, domain gratisan seperti Blogspot dan juga bisa dikaitkan dengan menggunakan Iklan Youtube. Memang proses pendaftarannya sendiri juga sangat sulit, yang mana kelebihan dari akun ini sendiri bisa dipasang di semua Platform, sehingga tidak ada batasan. Kekurangan dari akun Non hosted ini adalah, karena bebas dipasang disemua Platform maka kekurangannya yaitu rawan banned, dan juga pada proses pendaftaran untuk menantikan review keduanya sangatlah lama, sekitar 1 mingguan dan bisa lebih. Akan lebih banyak persyaratan dan ketentuan yang harus kita penuhi supaya bisa diterima akun Adsense kita menjadi Akun Adsense Non Hosted.


Berbeda dengan akun Google Adsense Hosted, di tahun 2013 lalu akun ini bisa didaftarkan dari Youtube dan langsung bisa di pasang di Blog. Kenapa pakai Youtube? dengan youtube proses pendaftaranya jauh lebih mudah dan aprrovenya sangat cepat hanya menunggu 1 hari saja dengan syarat sudah upload 2 Video asli. Lantas apakah bisa daftar google adsense lewat Blogpspot ? Hingga sekarang ini masih bisa, sama dengan Non hosted, ada 2 proses Reveiw juga, namun karena Akun hosted ini sifatnya terbatas dan hanya bisa dipasang di Blogspot dan Youtube saja maka pendaftarannya jauh lebih cepat, untuk review kedua sendiri hanya memakan 2 hari kerja saja. Dan 3 hari kerja jika proses pendaftaran di hari Sabtu.  Apakah bisa akun hosted di Upgrade ke Non hosted ? tentu saja bisa namun ada persyaratannya yaitu menggunakan domain TLD yang mana domain tingkat selevel bukan gratisan lagi, seperti .COM, NET, ORG dan lain sebagainya. 

Jadi kesimpulannya adalah, kalau kalian ingin menggunakan akun Adsense Youtube untuk blogspot atau Domain TLD harus di upgrade terlebih dahulu agar iklan bisa dipasang di manapun. Jika akun Adsense anda belum di upgrade, maka penempatan iklan Adsense akan terbatas. Tidak bisa sebebas akun Non Hosted. 


Nah sobat bisnis, sampai disini dulu yah penjelasan saya mengenai apakah bisa iklan adsense youtube dipasang di blogspot. Semoga artikel kali ini bisa membantu anda lebih memahami dan mengerti Google Adsense. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah. Dan jangan lupa, jika artikel ini anda anggap bagus, bagikan juga kepada sobat bisnis yang lain. Sekian dulu artikel kali ini dan selamat mencoba sahabat blogger. Terimakasih.
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama