Contoh Surat Dan Cara Verifikasi PIN Adsense

Halo sobat bisnis semua. Mungkin sudah banyak sobat bisnis yang telah membuat blog dan juga memasang iklan Adsense untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk melindungi keamanan akun Adsense, Google mewajibkan anda untuk memverifikasi alamat sebelum mereka dapat mengirimkan pembayaran kepada anda. Untuk kode pinnya, Google akan mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) ke alamat yang sesuai dengan profil penerima pembayaran. Selanjutnya, anda harus memasukkan PIN ini kedalam akun anda. Mendapatkan surat kiriman PIN Google Adsense adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para Publisher Google Adsense.


Begitu juga dengan saya, setelah menunggu hampir 1 bulan, akhirnya surat Google yang di tunggu-tunggu datang juga. Sekejap perasaan lelah setelah pulang bekerja menjadi hilang setelah melihat ada sebuah surat yang bertuliskan Google. Seperti kita ketahui berdasarkan keterangan dari Google Adsense, Biasanya PIN akan diterima dalam waktu 2-4 minggu, namun mungkin akan lebih lama, bergantung pada lokasi anda. Google akan mencetak dan mengirimkan PIN kepada pemilik akun adsense melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya (setelah earning mencapai $10). 

Awalnya saya beranggapan jika pengiriman pin pertama adsense saya sepertinya gagal dan tidak tahu suratnya ada dimana. Kemudian saya mencoba meminta pin pengganti. Dan syukurlah,  3 hari kemudian sepulang saya kerja saya mendapati surat google sudah ada di rumah.


Bagi anda yang belum menerima surat dari adsense dan penasaran dengan bentuknya seperti apa, saya akan memberikan contohnya. Surat dibawah ini adalah bentuk surat yang saya terima dari Google Adsense.

Tampilan Belakang Surat Adsense
Tampilan Depan Surat Adsense
Isi Surat Adsense


Dengan rasa bahagia lalu saya buka surat google adsense tersebut dan langsung memasukkan pinnya ke akun adsense yang saya punya. Mengenai cara-cara memasukan pin adsense sudah dijelaskan secara detail melalui surat tersebut. 

Bagi yang tidak jelas gambarnya saya akan  jelaskan sedikit caranya :

Langkah 1 : Masuk ke akun google adsense anda. Login dengan Email dan Sandi yang biasa anda gunakan
Langkah 2 : Dari Beranda klik setelan akun di bagian navigasi sebelah kiri
Langkah 3 : Di bagian Informasi Akun silahkan klik Verifikasi alamat
Langkah 4 : Masukan kode pin yang diberikan, lalu klik kirim PIN

Pada gambar diatas kode Pin adalah kode yang saya beri lingkaran MERAH (Kode Pin berbeda-beda tiap member. Jadi kode diatas hanyalah sebagai contoh saja)

Baca Juga : Cara Mengatasi Kode Pin Adsense Yang Tak Kunjung Datang

Bagi anda yang sekarang sedang menunggu kiriman surat dari google adsense, harap bersabar saja. Jika surat pin adsense anda tidak kunjung datang, anda bisa meminta ulang pin sebanyak 3 kali. Lalu bagaimana kalau hingga 3 kali surat adsense anda tidak datang juga? Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari support google bahwa hanya jika anda telah meminta maksimum 3 kali PIN dan belum menerima satu pun PIN dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN terakhir/ Pin ketiga anda. Dalam kasus ini, masuk ke akun dan anda akan melihat pemberitahuan di laman Beranda yang berisi petunjuk lebih lanjut tentang cara mengirimkan dokumen resmi yang membuktikan alamat anda melalui formulir 'Hubungi Kami'. Biasanya dalam kasus ini para blogger menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai alat untuk verifikasinya.

Sekian dulu yah sobat bisnis artikel kali ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan gambaran tentang bagaimana bentuk dan cara verifikasi akun adsense anda. Terimakasih


Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama