Strategi Jitu Pasang Iklan Di Blog Anda

Banyak cara menghasilkan uang dari blog yang telah kita buat, salah satunya adalah dengan mengikuti program PPC (Pay per Click). Dengan mengikuti program PPC ini kita hanya tinggal menyediakan tempat di Blog kita untuk dipasangkan iklan. Uang yang akan kita dapatkan berasal dari pengunjung blog  yang mengklik iklan yang telah kita pasang. Sebenarnya kita bisa menempatkan iklan dimana saja dalam bagian blog kita, akan tetapi penempatan iklan yang salah tidak akan berfungsi dengan maksimal. Dengan menempatkan iklan secara sembarangan, memungkinkan pengunjung blog tidak akan dapat melihat iklan yang telah kita pasang, dan lebih parahnya posisi yang salah juga bisa membuat kenyamanan pengunjung blog kita terganggu.


Iklan yang baik haruslah dipasang ditempat yang mudah dilihat, mudah di akses, dan yang pastinya jangan sampai mengganggu kenyamanan pengunjung.  Pendapatan iklan kita sangat terpengaruh dari pengunjung. Dengan membuat pengunjung nyaman di blog kita, maka kita berpeluang untuk bisa mendapatkan pengunjung yang lebih banyak lagi. Dengan kenyamanan yang didapat, pengunjung akan lebih tertarik untuk berlangganan artikel kita, dan juga membuat mereka senang membagikan artikel kita kepada orang lain. Bandingkan dengan blog yang memasang iklan yang tidak teratur, yang akhirnya pengunjung akan langsung menutup halaman.

Baca Juga : Penyebab Adsense Anda Tidak Di Klik Dan Cara Mengatasinya

Dalam artikel ini saya akan memberikan Strategi Jitu agar iklan yang anda pasang bisa terlihat nyaman oleh pengunjung dan akan memberikan hasil yang maksimal bagi kita.

1. Gunakan Desain Template Responsive

Template responsive sangat dianjurkan bagi para blogger yang akan memasang iklan di blog mereka. Dengan template responsive ini, Blog kita bisa diakses dari perangkat mereka masing-masing. Jika kita tidak menggunakan template responsive, hanya pengunjung yang membuka blog dari PC saja yang bisa melihat iklan yang telah kita pasang, sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan perangkat seluler tidak bisa melihatnya. Hasilnya, peluang iklan kita di klik oleh pengunjung akan berkurang.

Baca Juga : Kenapa Template Blog Harus Responsive

2. Penasaran Lebih Penting Dari Pemasaran

Banyak blogger yang hanya memikirkan bagaimana cara memasarkan blog mereka sehingga akan banyak dikunjungi. Akan tetapi mereka lupa, sebelum kita melakukan "Pemasaran" kita harus membuat pengunjung "Penasaran" terlebih dahulu. Oleh karena itu kita harus bisa membuat artikel-artikel yang menarik di Blog kita yang membuat pengunjung menjadi penasaran yang akhirnya mereka akan otomatis datang ke Blog kita. Sebagai contoh buatlah judul artikel anda yang bisa menimbulkan "tanda tanya". Dijamin pengunjung akan datang dengan sendirinya tanpa perlu anda melakukan pemasaran.

3. Posisi Strategis Pemasangan Iklan

Header Blog : posisi ini adalah posisi yang paling strategis dan akan menghasilkan banyak klik bagi iklan anda pasang. Hal ini disebabkan karena posisi inilah yang akan pertama dilihat oleh pengunjung saat masuk ke blog.

Sisi Kiri Dalam Artikel : tujuan pengunjung adalah membaca artikel, oleh karenanya, iklan di dalam artikel ini jugalah yang akan banyak dilihat oleh pada pengunjung. Kenapa harus dikiri? karena pada umumnya artikel itu dibacanya dari kiri ke kanan, maka sisi sebelah kiri artikel inilah yang paling sering dilihat oleh pengunjung. Sangat dianjurkan untuk posisi atas kiri artikel, iklan yang dipasang berupa gambar, karena ini akan membuat pengunjung merasa nyaman. Dan untuk ditengah kiri dalam artikel, pasang iklan berupa text judul. Hal ini dikarenakan banyak juga pengunjung yang baru setengah saja membaca artikel merasa bosan dengan artikelnya karena diluar ekspektasi mereka. Sehingga mereka akan mencari hal yang baru.

Bawah Artikel : Bagian bawah artikel merupakan lokasi strategis lainnya untuk anda memasang iklan. Karena pengunjung yang sudah selesai membaca artikel anda biasanya akan mencari bahan bacaan lainnya. Jadi dengan memasang iklan di bawah artikel akan membuat pengunjung mengklik iklan anda setelah selesai membaca artikel.

Iklan Melayang : Sebenarnya saya tidak menganjurkan anda untuk memasang iklan bentuk tetap dan melayang (fixed posisition). Banyak blogger yang menggunakan posisi iklan ini untuk meningkatkan hasil kliknya. Akan tetapi banyak pengunjung yang akan merasa terganggu oleh tayangan iklan melayang ini. Dan  hampir seluruh PPC melarang tampilan iklan seperti ini. Jadi iklan melayang ini saya hanya anjurkan untuk iklan yang sifatnya pribadi saja.
Demikianlah strategi jitu pemasangan iklan  yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Setiap orang mungkin punya strategi yang berbeda-beda, semuanya kembali kepada pilihan anda.


Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama